Senin, 03 Desember 2018

PAS CBT Kelas XII SMAN 1 Maron



Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk 66 siswa jurusan MIPA maupun IPS kelas XII SMA Negeri 1 Maron Probolinggo menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) atau ujian berbasis komputer.
CBT dilaksanakan sejak tanggal 28/11/2018 sampai dengan tanggal 07/12/2018 mendatang sesuai jadwal yang telah disusun oleh panitia. Pelaksanaan CBT ini terdiri dari dua sesi dalam satu hari dengan dua bidang studi mata pelajaran dan per sesi dengan waktu 90 menit, dikarenakan jumlah perangkat laptop yang tersedia hanya sekitar 33 unit dengan 1 server.
Alhamdulillah pelaksanaan CBT ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti meskipun diawal penerapan CBT sering mengalami sedikit kendala, permasalahannya kompleks mulai dari sarana dalam hal ini laptop siswa yang multi performa sehingga ada yang komplit compatible maupun yang tidak, kemudian kesiapan SDM nya yaitu siswa sendiri yang baru mengenal ujian berbasis komputer.
Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Maron Bapak Drs. Kholis Hasyim, MM. menyambut baik pelaksanaan CBT ini dengan mengharapkan agar kedepannya nanti setiap pelaksanaan ujian baik Penilaian Tengah Semester (PTS) maupun Penilaian Akhir Semester (PAS) dari siswa kelas X sampai kelas XII bisa menggunakan sistem CBT tersebut.
Selanjutnya Kepala SMA Negeri 1 Maron Bapak Drs. Kholis Hasyim, MM. juga berharap kepada seluruh siswa kelas XII sebagai peserta ujian agar kegiatan PAS ini juga dijadikan pemanasan sebelum simulasi dan melaksakan USBN dan UNBK serta diharapkan para siswa kelas XII sudah mulai lebih meningkatkan persentasi belajar untuk memperkaya materi atau bahan USBN dan UNBK agar  (mf)

0 komentar: